Bantu Garut bersama FMK Baraya

Hancur di hantam Banjir Bandang dan Longsor, Garut Butuh Pertolongan Anda Segera!

Bantu Garut bersama FMK Baraya

Update : 10 Jan, 2021

Forum Mahasiswa Kedinasan Bandung Raya (FMK Baraya ) adalah suatu forum silaturahmi yang berada dibawah pengawasan Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) yang terdiri dari taruna/I dan mahasiswa/I berbagai Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia asal Bandung Raya.FMK Baraya dibentuk dengan tujuan untuk menyatukan taruna/I dan mahasiswa/I kedinasan asal Bandung Raya dalam suatu wadah agar terjalin kerjasama antar PTK serta guna mempererat hubungan kekeluargaan antar taruna/i dan mahasiswa/i kedinasan yang berasal dari wilayah Bandung Raya. Bakti Sosial adalah salah satu program kerja dibawah naungan Bidang Hubungan Eksternal Himpunan FMK Baraya.Kegiatan ini bergerak di bidang sosial serta merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Jawa Barat . Dengan adanya bencana alam yang menimpa Garut, bakti sosial yang diselenggarakan adalah pendistribusian dana donasi oleh Himpunan FMK Baraya untuk keperluan korban banjir Garut melalui kerjasama dengan pihak Aksi Cepat Tanggap Jawa Barat (ACT Jabar) agar dapat disalurkan kepada desa yang terdampak banjir. Ribuan Jiwa Mengungsi, Ayo Bantu Warga Garut Selatan Terdampak Banjir Sahabat Dermawan, dini hari (12/10) banjir bandang menerjang Garut Selatan akibat air di tiga sungai meluap. Qadarullah, air setinggi 1 hingga 1,5 meter meluap dan menghantam wilayah permukiman sekitar pukul 4 subuh. Enam kecamatan terdampak langsung, dan yang terparah terjadi di Kecamatan Pamengpeuk dan Cikelet.

5ecb1f25125d1fba497d884ea83c2cb1.jpg

Akibat peristiwa ini, Jembatan Leuwinanggung di Kecamatan Pamengpeuk mengalami kerusakan parah. Jalur Garut Pameungpeuk sempat tidak bisa dilalui total karena tertimbun material. Ribuan orang terpaksa mengungsi ke tempat lain setelah air bercampur lumpur merendam rumah mereka.

ccf0c8388982ce2cde07bddd7e205003.jpg

Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un.

7df220f072e349118c62f0d67209193b.jpg

Saat ini, daerah-daerah yang terdampak banjir bandang sudah mulai memasuki tahap recovery. Namun, di Kecamatan Pameungpeuk masih ada titik-titik tanah longsor baru. Sekitar 41 rumah terkena material longsor dan mengalami kerusakan ringan hingga tidak bisa ditempati.
ded14f1d6bfaffe4932f417de4bc8d8d.png

Sahabat, mari kita bantu saudara-saudara kita di Garut untuk kembali pulih dari bencan banjir bandang dan longsor. Kepedulian kita bersama akan hadirkan berbagai bantuan darurat yang saat ini sangat dibutuhkan serta untuk menyelamatkan saudara kita yang kehilangan tempat tinggal.

ad7e8b204df3b9d2e7e300a93c8569bc.jpg

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

FMK Baraya

FMK Baraya

Created 28 Oct, 2020 Kab. Garut Bencana Alam

Rp 120,000 Terkumpul