Saat pandemi covid -19, perekonomian melemah dan banyak saudara – saudara kita yang terdampak seperti para petani lokal yang mengeluh karena tidak memiliki modal untuk kembali bercocok-tanam.

Selamatkan Para Petani Indonesia Saat Pandemi

Update : 23 Jun, 2020

SELAMATKAN PARA PETANI MUDA PADA SAAT PANDEMI DAN PASCA PANDEMI COVID -19

Pada saat pandemi covid -19 ini perekonomian semakin melemah dan banyak sekali dari saudara – saudara kita yang terkena dampaknya. Salah satunya yaitu para Petani lokal, tak sedikit pula para Petani banyak yang mengeluhkan karena tidak memiliki modal untuk kembali bertanam.

efe01f06287e9570a2844bbe42e48394.jpg

Begitu juga yang dirasakan oleh salah satu petani muda bernama bapak Zamiludin dikampung Babakan Lio, Desa Depok – Garut. Pak Zamiludin merupakan salah satu petani muda yang terkena dampak dari covid-19 ini yang memiliki 2 orang anak, pada saat ini Pak Zamiludin tidak memiliki modal untuk bisa menanam sayuran karena terkena dari pandemi covid – 19 ini.

7f19e4874b1d54273f593af90ae376ce.jpg

Dari Hasil menanam sayuran wortel lah pak Zamiiludin dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari, karena terdapat pandemi ini sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dulu sebelum adanya pandemi covid -19, hasil dari panen sayuran wortel pak Zamiludin akan menjualnya di kota dan kemudian akan dibagi hasil keuntungan dari penjualan kepada para petanilainnya yang turut membantu menggarap lahan yang di sewa.

9668a94a517f7bcacc59348d8fb25b38.jpg

Dengan adanya progam ini kita dapat membantu para petani untuk bisa kembali menggarap para petani dalam upaya ketahanan pangan di masa dan pasca pandemi covid -19. Sehingga para Petani dapat menanam kembali dan juga dapat membantu dalam sisi perekonomian. Banyak sekali para petani kita di pelosok pelosok yang sangat berharap mereka bisa kembali bertanam terlebih di tengah kesulitan ini.

e9d8410b48485174f2f5554a5655fc04.jpg

Yang akan menjadi wilayah binaan penyaluran untuk Program Gerakkan Ayo Menanam ini adalah para petani terdiri dari kelompok - kelompok tani yang tersebar di beberapa daerah yang ada di pelosok Jawa Barat : Indramayu, Pelosok Garut, Subang, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Kabupten Cirebon, Kabupaen Bandung, Tasikmalaya dll.

Serta Sebagian Para Petani yang ada wilayah Indonesia Timur : Pedalaman Sulawesi dan Petani di Wilayah Terpencil Nusa Tenggara Barat.

Bantuan yang diberikan berupa:

1. Bantuan Tunai Langsung Kepada Para Petani
2. Bantuan bibit dan Pupuk
3. Pelatihan Serta pendampingan

Mari Selamatkan para Petani kita untuk terus bertanam melalui program “Gerakkan Ayo Menanam" bersama Yayasan Rumah Amal Sinergi Indonesia.

#BantuKetahananPangan

#SelamatkanPetani

#SavePetani

#PetaniMaju

#GerakkanAyoMenanam

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Donasi Sekarang'
2. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
3. Masukan nominal donasi
4. Klik 'Donasi'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Bandung

Created 19 Jun, 2020 Kota Bandung Pemberdayaan Ekonomi

Rp 0 Terkumpul