Zakat Mal yang Kamu Tunaikan Kuatkan Saudara Rohingya Bertahan

Rohingya masih teraniaya, terkurung dalam intimidasi yang tak berkesudahan. Tak miliki tempat penghidupan terpaksa mereka harus terombang-ambing di lautan. Mari tunaikan zakat mal terbaikmu untuk lindungi mereka agar tetap bisa bertahan.

Simpan

Zakat Mal yang Kamu Tunaikan Kuatkan Saudara Rohingya Bertahan

Target

0 0

0%
0
Jadi Duta Kemanusiaan

Zakat Mal yang Kamu Tunaikan Kuatkan Saudara Rohingya Bertahan


Apa kabar Rohingya hari ini?

Tak jauh berbeda dengan kondisi mereka di tahun-tahun sebelumnya, nasib mereka seakan masih sama, terkurung dalam intimidasi dan mimpi paling buruk tentang penghapusan etnis atau genosida. Tidak ada gaung berita tentang Rohingya, bukan berarti nasib Rohingya kini sudah baik-baik saja. Mereka kini masih menderita menahan luka yang tak pernah mereka bayangkan akan terjadi bertahun lamanya dalam kehidupan mereka.

006287e4e3d985f4ca92c88f5dc7d8a2.jpg

Sahabat, seorang Muslim yang beriman takkan bisa melihat saudaranya terzalimi. Sebagaimana Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mengasihi, mencintai, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga dan panas (turut merasakan sakitnya)." (HR Bukhari dan Muslim)

Begitu pula jika ada umat Muslim yang terzalimi, maka kita pun akan merasakan kezaliman itu, dan kita tidak boleh meninggalkan mereka. Seperti halnya para Muslim etnis Rohingya. Mereka terpaksa melarikan diri tanpa tujuan yang pasti karena tindakan zalim yang dirasakan di tanah kelahiran. Pelecehan, pembunuhan, penganiayaan, itulah yang kerap terjadi pada diri mereka.

71ed91c0cc5721d186b4481487eb7737.jpg

Akankah kita biarkan mereka teraniaya? Sahabat, maukah kamu membantu saudara muslim Rohingya yang teraniaya dengan tunaikan zakat mal terbaikmu untuk mereka?

Bahwasannya, Islam mensyariatkan zakat mal sebagai kunci dari persoalan kemiskinan, penindasan, hingga penganiayaan bagi saudara kita yang masih hidup dalam kukungan dan ketidakpastian hidup. Maka tidak ada alasan bagi seseorang yang Allah lebihkan hartanya untuk tidak menunaikan zakat mal.

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. At-Taubah: 103)

ec36f32d7ab1080bcc52751e5b78c8f4.jpg

Bismillah dengan niat membantu saudara teraniaya di Rohingya, yuk tunaikan kewajiban zakat kita untuk menolong mereka bersama Global Zakat-ACT.

Salurkan Zakat terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Zakat Sekarang'
2. Masukan nominal Zakat
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Zakat'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Zakat Sekarang